Jumat, 16 Juni 2017 21:27 WIB

Ronaldo akan Tinggalkan Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, disebut ingin meninggalkan klub dan Spanyol setelah dituding melakukan penghindaran pajak di negara itu.

Rumor tersebut didengungkan oleh sebuah laporan dari harian olahraga Portugal, A Bola,  pada Jumat (16/06/2017).

Ya, surat kabar ternama itu mengatakan berita ini berdasarkan sumber-sumber terpercaya. Dan peraih empat penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu telah memikirkan untuk meminta Real Madrid agar namanya diletakkan dalam daftar transfer.

Mereka mengatakan bahwa Ronaldo sangat kecewa dengan tudingan-tudingan negatif terhadap dia. Para jaksa di Spanyol telah mengajukan gugatan hukum terhadap sang pemain yang menuding dirinya menghindari otoritas pajak senilai 14,7 juta euro, dengan menyembunyikan pemasukan dari hak-hak gambar dia antara 2011 dan 2014. 

Ronaldo telah membantah dia melanggar dan mengatakan diam adalah jawaban terbaik untuk tudingan negatif ini. Pada Kamis (16/05), Real Madrid menyatakan mereka yakin sang penyerang Portugal bertindak sesuai hukum. 

Namun pada Jumat, mereka belum dapat diminta komentarnya untuk laporan terbaru ketidaksenangan striker 31 tahun itu. Ronaldo memimpin Real Madrid meraih Liga Champions Eropa ke-12 pada awal bulan ini, setelah mencetak dua gol saat mereka menang 4-1 atas Juventus di final Liga Champions, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak turnamen itu.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Portugal, merupakan pemain terkini dalam daftar panjang pesepak bola di Spanyol -- di antaranya dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar -- yang tersangkut kasus pajak atau transfer.

Mantan pemain klub Sporting CP tersebut telah menjalani delapan musim di Real Madrid sejak bergabung dengan mereka dari Manchester United pada 2009, yang saat itu memecahkan rekor transfer dunia sebesar 96 juta euro.

Sejak itu, Madrid dan Ronaldo telah tiga kali menjuarai Liga Champions dan dua kali merajai Liga Spanyol. Pada November 2016, ia setuju untuk memperpanjang kontrak sampai 2021. Saat ini, ia sedang bersama timnas Portugal di Rusia untuk bertanding di Piala Konfederasi 2017, dengan laga pertama menghadapi Meksiko, Minggu (18/06/2017) malam WIB.(exe/ist)


0 Komentar