Sabtu, 17 Juni 2017 15:27 WIB

Stasiun Pasar Senen Sediakan Tempat Bermain Anak-anak

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Suasana Stasiun Pasar Senen Sabtu (17/6/2017) (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perayaan hari Raya Idul Fitri 1438 H sudah H-7, masyarakat di wilayah Jakarta sudah memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat untuk melaksanakan pulang kampung ke kampung halaman. Terlebih, anak sekolah di wilayah Jakarta sudah menerima rapot kenaikan kelas telah memasuki masa libur jelang tahun ajaran baru.

Menanggapi hal itu, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan, guna menghibur para penumpang anak-anak yang tengah menunggu kereta tujuannya berangkat.  PT KAI bekerja sama dengan komunitas pecinta kereta api berjumlah 40 orang,  menyelenggarakan berbagai acara hiburan di Stasiun pasar senen.

"Acara tersebut diantaranya acara mendongeng, acara mewarnai dan seni melipat kertas miniatur kereta," ujar Suprapto di Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

Ia juga mengaku, pihaknya akan memberikan hadiah menarik serta pemberian berbagai hadiah menarij bagi para penumpang anak-anak yang bisa menghafal 5 surat dalam Al-Quran secara benar.

"Kita beri hadiah kalau ada yabg bisa menghafal 5 surat dalan Al-quaran," ungkapnya. 

Ia menuturkan,  dalam sehari stasiun Pasar Senen menyiapkan 500 pcs balon,  500 pcs kertas mewarnai, 200 pcs miniatur kertas dan berbagai souvenir menarik lainnya. 

"Diharapkan dengan berbagai acara hiburan ini,  bisa memberikan kesan positif kepada generasi muda akan layanan transportasi massal berbasis rel ini," tandasnya. 

Dari pantauan Tigapilarnews.com pada kisaran pukul 14.20 WIB, masyarakat sudah membeludak di Stasiun pasar senen, Jakpus, untuk melaksanakan mudik ke kampung halaman dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur.

Dari para pemudik tersebut, banyak juga anak-anak yang ikut bersama keluarganya untuk bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman nanti.


0 Komentar