Sabtu, 17 Juni 2017 17:14 WIB

Polisi Tembak Mati Wakil Kapten Perampok Davidson Tantono

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Senjata api yang disita polisi dari penangkapan salah satu perampok Davidson Tantono (ist)

JAKARTA, tigapilarnews.com - polisi menembak mati pelaku berinisial IR, pelaku terduga sekagai wakil kapten komplotan perampokan disertai pembunuhan korban Davidson Tantono (31) di SBPU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. 

"Mudah-mudahan kita segera tangkap pelaku yang lain. Sekali lagi kepada tersangka lain untuk melaporkan diri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017). 

Argo menyebutkan, komplotan perampok Davidson saat beraksi berjumlah lebih dari sepuluh orang.

"Ini pelaku lebih dari 10. Tapi sabar kita pelan-pelan ungkap secara keseluruhan," ungkapnya.

Argo mengungkapkan, aksi komplotan perampok itu juga tak main-main. Selama dari bulan April hingga bulan Juni mereka sudah beraksi sebanyak 23 di lokasi yang berbeda.

"23 tempat kejadian. Di Tangerang, Cirebon, Jakarta, di Bekasi, ada 23 lokasi. Sebanyak 23 kali perampokan, jadi sasarannya uang. Perampokan selama April sampai Juni, dua bulan ini sudah 23 kali," ujar Argo. 

Argo menuturkan, komplotan perampok tersebut, juga kerap melukai korbannya saat melancarkan aksinya. Namun, saat tahu Davidson ditembak komplotan penjahat ini lalu kabur ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Kelompok ini biasanya melakukan perampokan itu nggak membunuh korban, minimal melukai. Kemarin membunuh kemudian semuanya bubar karena melakukan pembunuhan, semua menyebar ke mana-mana," tutupnya.


0 Komentar