Senin, 19 Juni 2017 13:28 WIB

Polres Jakbar dan BBPOM Sita Makanan Berbahaya di Pasar Grogol

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Razia makanan di Pasar Grogol. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta melakukan operasi di Pasar Grogol, Jakarta Barat. Alhasil, pihaknya menemukan beberapa makan yang mengandung bahan berbahaya.

"Uji sampel 34 makanan dan terdapat 4 makanan yang mengandung bahan berbahaya, seperti mengandung pewarna tekstil (rodamin B), pacar cina basah dan kering, kue mangkok, tahu yang mengandung pengawet (formalin)," ujar Wakasat Narkoba, Kompol Slamet, kepada wartawan di lokasi, Senin (19/6/2017).

Selanjutnya, kata Slamet, pihaknya akan menindak lanjuti temuan-temuan tersebut agar nantinya para pembeli makanan tidak merasa takut atau aman untuk mengkonsumsi makanan dari pasar-pasar tradisional. 

"Kita akan tidak lanjuti kembali dari mana makanan berbahaya itu berasal, karena mereka hanya sebagai penjual," tambah Slamet.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan, pihaknya juga akan melaksanakan operasi pasar di beberapa titik pasar tradisional kawasan Jakarta Barat.

"Kami akan terus melakukan operasi ini jelang hari raya Idul Fitri, agar memberikan rasa aman bagi masyarakat," tandas Slamet.


0 Komentar