Senin, 19 Juni 2017 15:39 WIB

Curi Motor dengan Kondisi Mabuk, Haryono Babak Belur Dibogem Warga

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

BATANG, Tigapilarnews.com - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor babak belur dihajar massa saat kepergok sedang mencuri sepeda motor milik seorang warga Kelurahan Proyonanggan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (19/6/2017).

Saksi korban, Suparjo (29) mengatakan, dirinya melihat dua pelaku berkendaraan sepeda motor berhenti di depan rumahnya.

Kemudian, salah satu pelaku curanmor, Haryono (27) turun dari sepeda motor dengan perilaku yang mencurigakan.

"Saat itu, pelaku menoleh ke kanan dan ke kiri melihat kondisi lingkungan. Saya yang sudah menaruh curiga terhadap dua pelaku terus mengawasi gerak-gerik mereka yang diketahui kemudian menuntun sepeda motor milik adiknya untuk dibawa pergi," katanya di Mapolres Batang.

Ia mengatakan setelah melihat kejadian itu, dirinya berteriak 'maling' yang kemudian didengar oleh warga.

"Warga yang melihat peristiwa itu kemudian menghajar pelaku hingga babak belur. Untung dalam waktu yang tidak lama, petugas kepolisian datang dan mengamankan pelaku untuk dibawa ke mapolres," katanya.

Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan bahwa saat ini kedua pelaku sudah diamankan oleh polisi untuk dimintai keterangannya.

"Ya, pelaku sempat dihajar massa sebelum polisi datang. Selain mengamankan dua tersangka, yaitu Haryono (29) dan Lutfhi Arsyad (25) warga Desa Depok, kami amankan pula barang bukti kejahatan dua sepeda motor," katanya.

Tersangka Haryono mengaku dirinya tidak sadar untuk mencuri sepeda motor milik korban karena saat itu sedang mabuk.

"Semula saya tidak ada niat untuk mencuri. Akan tetapi, saat melintas jalan raya Proyonanggan saya turun dan bermaksud mengambil sepeda motor itu," katanya.

sumber: antara


0 Komentar