Senin, 19 Juni 2017 15:50 WIB

Ratusan Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Pemudik Gratis Bermotor di Pelabuhan Tanjung Priok . (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hari ke kedua pelaksanaan mudik gratis sepeda motor yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan di Terminal penumpang Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok, sudah mulai dipadati oleh para pemudik sepeda motor sejak pagi hari.

Petugas Kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengerahkan 97 personel untuk melakukan pengamanan dan pelayanan menyambut Kedatangan para pemudik sepeda motor.

Para pemudik gratis sepeda motor terlihat melakukan registrasi ulang di tempat pendaftaran dan bisa langsung naik ke atas kapal KM Dobonsolo dengan tujuan Semarang.

"Direncanakan hari ini KM Dobonsolo akan memberangkatkan pemudik gratis menuju Semarang pada pukul 16.00 WIB," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Robertus Yohanes De Deo, Senin (19/7/2017).

Sesuai dengan data yang diterima Polres Pelabuhan Tanjung Priok, pendaftaran secara online dan offline untuk tanggal 19 Juni 2017 berjumlah 684 jiwa dan sepeda motor sebanyak 315 unit.

"Beberapa personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang melakukan pengamanan sedang memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pemudik sepeda motor untuk tetap antri dan mempersiapkan dokumen persyaratan yang diminta yaitu SIM, STNK, KTP untuk perorangan dan ditambah dengan kartu keluarga untuk yang sudah berkeluarga sebagai persyaratan untuk melaksanakan mudik gratis sepeda motor menggunakan Armada kapal laut," ujar Robert.

Sebagai informasi, pelaksanaan mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan dengan menggunakan armada laut KM Dobonsolo tujuan Jakarta-Semarang berlangsung selama 5 hari yaitu tanggal 17, 19, 21, dan 23 Juni 2017 dengan total pendaftar 5.725 jiwa dan sepeda motor sebanyak 2.718 unit.
 
Sedangkan untuk arus balik mudik gratis tujuan Semarang-Jakarta pada tanggal 29, 30 Juni 2017 tanggal 2, 4, dan 6 Juli 2017 dengan ntotal pendaftar 5.482 jiwa dan sepeda motor sebanyak 2.581.


0 Komentar