Senin, 19 Juni 2017 16:30 WIB

Djarot akan Saksikan Festival Beduk di 5 Wilayah DKI

Editor : Hendrik Simorangkir
Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, akan berkeliling menyaksikan langsung kemeriahan festival beduk yang digelar serentak di lima wilayah kota, Rabu (21/6/2017). 

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Bambang Sugiyono mengatakan, rangkaian acara festival beduk ini sudah digelar sejak 16-20 Juni 2017 untuk tingkat kecamatan.  

"Bukan berarti 16-20 Juni ada festival beduk di semua kecamatan. Bisa jadi pada 18-20 Juni, karena setiap kecamatan beda-beda," ujar Bambang, Senin (19/6/2017).

Bambang menambahkan, pemenang dari tiap kecamatan nantinya akan tampil dalam festival beduk di tingkat kota.

"Pemenang di tingkat kota, nantinya bakal tampil dalam puncak acara festival beduk tingkat provinsi di Balaikota DKI, Sabtu (24/6/2017)," katanya.   

Pada tingkat provinsi nanti, penampilan para peserta akan dinilai oleh tiga juri yang berpengalaman di bidang masing-masing, seperti aktor dan sutradara Slamet Rahardjo yang akan menilai performance tim peserta, maestro drummer Indonesia Jelly Tobing untuk menilai seni memukul beduk, dan Euis Sri Mulyani dari Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) akan menilai seni pelafalan tajwid.

"Untuk penilaian performance jurinya Slamet Rahardjo. Untuk tajwid jurinya Euis Sri Mulyani, dan penilaian seni memukul beduk oleh Jelly Tobing, maestro drummer Indonesia," tandasnya. 


0 Komentar