Senin, 19 Juni 2017 19:34 WIB

Kapolres Jakut: 1.400 Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran 2017

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono akan mengerahkan 1.400 Personel Gabungan untuk Amankan Lebaran 2017. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono menyatakan akan mengerahkan 1.400 personel gabungan Polisi, TNI, serta Pemerintah Daerah (Pemda), untuk melaksanakan pengamanan jelang dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. 

Dalam operasi Ramadaniya, Dwiyono mengakui, tak hanya menyediakan 44 pospam, namun di wilayah Jakarta Utara mengerahkan sejumlah sniper dibeberapa titik.

"Polres Metro Jakarta Utara ini melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan, dalam rangka persiapan operasi Ramadniya di tahun 2017 di mana dalam pelaksanaan semua terlibat. Baik dari TNI, Pemda Kemudian dari Senkom, serta Pramuka. Dilibatkan saat ini, ada kurang lebih 1400 personil. Lalu, di Jakarta Utara sendiri ini ada 44 pospam pelayanan. Bahkan, kami juga akan menyebarkan beberapa sniper di momen menjelang sampai akhir lebaran. Hal tersebut, guna membuat nyaman masyarakat," ujar Dwiyono di Halaman Polres Jakarta Utara, Senin (19/6/2017).

Dwiyono menjelaskan, pengamanan itu sendiri akan dilaksanakan di daerah-daerah ramai, hingga wilayah yang rawan aksi kriminalitas. Antara lain di enam Kecamatan Jakarta Utara.

"Nantinya (pengamanan) dilakukan di wilayah Ancol, kemudian di pintu masuk di seputaran Gunung Sahari, kemudian juga ada di wilayah Penjaringan di seputaran Emporium, dan juga di La Piazza Kelapa Gading. Bahkan, ada pos-pos pelayanan itu di Terminal Tanjung Priok," jelasnya.

Berkaitan dengan kegiatan operasi Ramadnia di Jakarta Utara, Dwiyono berharap masyarakat selalu berhati-hati dan mewaspadai maraknya aksi kriminalitas.

"Masyarakat yang melaksanakan mudik untuk berhati-hati. Kemudian jikalau memang ingin meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, silahkan untuk dititipkan kepada pihak RT RW ataupun saudara terkait barang berharga atau kendaraannya. Kemudian, kami siap lakukan pengamanan melakukan peningkatan patroli di lingkungan masyarakat. Warga menitipkan kendaraannya silahkan dititip ke Kantor Polisi, TNI, Kelurahan, Kecamatan, dan instansi TNI-Polri-Pemda lainnya," pungkasnya. 


0 Komentar