Selasa, 20 Juni 2017 15:47 WIB

Lebaran, Pelayanan Kependudukan di RSUD Pasar Minggu Buka

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan tetap membuka layanan 3 in 1 di RSUD Pasar Minggu saat libur Hari Raya Idul Fitri. Sehingga anak yang lahir saat Lebaran tetap bisa dilayani proses administrasi kependudukannya.

Program layanan 3 in 1 oleh Sudin Dukcapil Jakarta Selatan tersebut yakni, pembuatan kartu keluarga, akta lahir dan kartu identitas anak (KIA). Ditempatkan petugas khusus di RSUD Pasar Minggu untuk memberikan pelayanan tersebut.

"Lebaran nanti kita tetap buka. Kalau hari biasa tiga orang, dari 23 Juni-3 Juli nanti hanya satu orang per harinya," kata Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris, Selasa (20/6/2017).

Sementara untuk proses penyebaran fisik e-KTP, sejak Januari hingga 17 Juni, telah mencapai 1.566 keping. Warga yang belum merekam data pun diminta untuk segera melakukannya.

"Kita fokuskan untuk pembuatan e-KTP, hingga tanggal 22 Juni nanti. Bagi warga yang ingin mengurus e-KTP diminta segera untuk mengurusnya, agar cepat kita layani," pungkasnya. (ist)


0 Komentar