Rabu, 21 Juni 2017 09:07 WIB

PBSI Bidik Tiga Emas di SEA Games 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, menerangkan target yang diusung PBSI di ajang dua tahunan tersebut. 

"Kami menargetkan bulu tangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri," ujar Susy Susanti.

Pada gelaran SEA Games 2015 di Singapura, tim bulu tangkis Indonesia sukses menjadi juara umum dengan raihan total sembilan medali yang terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Tiga emas dipersembahkan oleh tim beregu putra, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Surwardi serta Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran. Sedangkan dua medali perak datang dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pebulutangkis tunggal putri Hanna Ramadini.

Empat perunggu diraih tim beregu putri, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani serta pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Semenatara itu, sehubungan dengan penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bertepatan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus mendatang. PBSI terpaksa tidak menurunkan kekuatan penuhnya. 

Pemain-pemain andalan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menjalankan tugas di kejuaraan dunia. Akibatnya, PBSI hanya mengirimkan 7 wakil terbaiknya.(exe/ist)


0 Komentar