Rabu, 21 Juni 2017 13:41 WIB

Pemudik Minta Penjualan Tiket Online Bus Diberlakukan di Terminal Kampung Rambutan

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendrik Simorangkir
Suasana Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan. (Foto: Putera)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pemudik kerap kali mengeluh karena sistem penjualan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan masih menggunakan cara manual, yakni dengan datang ke loket dan menunggu keberangkatan.

Siti Juwanah, salah satu penumpang yang menilai sistem tersebut kurang efektif mengatkan, jika sistem pembelian tiket online untuk pengguna bus dilakukan itu akan mempermudah layanan.

"Jadi, kalau sudah pesan dari online, kita sudah tahu jadwal keberangkatan yang jelas, jadi enggak menunggu lama," ujar Siti, di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (21/6/2017).

Siti berharap, kedepannya Terminal Kampung Rambutan memberlakukan sistem penjualan tiket bus secara online. "Harapannya seperti itu (sistemm online) mas, jadi bisa seperti pesawat dan kereta," katanya.

Sementara, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August mengaku sangat mendukung jika nantinya sistem jual beli tiket bus menjadi online.

"Sistem online, saya sangat mendukung, dalam arti kita akan maju selangkah, manfaatnya bagi masyarakat jelas, mengenai jam keberangkatan bus yang pasti dan kenyamanan pelayanan juga akan ditingkatkan," jelas Emiral.

Menurutnya, dengan ada sistem online juga dapat meminimalisir PO bandel yang kerap kali menaikan harga tak sesuai dengan aslinya. "Ada perubahan birokrasi lebih mudah, dan bisa mengajak PO untuk bergabung," pungkasnya.

Namun, hingga saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum juga membahas tentang adanya sistem online penjualan tiket bus di Terminal Kampung Rambutan.

Sedangkan jika melihat Terminal Pulogebang sudah memberlakukan sistem jual beli tiket online. Berarti bukan tidak mungkin Terminal Kampung Rambutan bisa berubah menjadi lebih baik ke depan.


0 Komentar