Kamis, 22 Juni 2017 11:35 WIB

Dua Sopir Bus di Terminal Pulo Gebang Positif Alkohol

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Panggarra. (foto Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua sopir bus antar kota di Terminal Pulo Gebang kedapatan postif meminum alkohol saat dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Panggarra mengatakan, ada dua sopir bus yang kedapatan positif alkohol saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

"Ada dua orang supir bus yang positif alkohol, dan langsung kita tindak tegas, dengan larangan mengemudikan busnya," kata Halim di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Kamis (22/6/2017) pagi.

Tidak hanya melakukan tes urine, kepolisian juga melakukan tes kesehatan kepada para sopir bus yang akan membawa penumpang untuk mudik.

"Kita pastikan dengan tes kesehatan apakah dia sehat atau tidak, kalau tidak sehat, kita tidak izinkan untuk menarik penumpang," katanya.

Sementara itu, di lokasi yag sama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Ansyah akan menindak tegas Po Bus di Terminal Pulo Gebang yang kedapatan sopirnya positif narkoba.

"Tentu ada tindakan tegas yang akan kami lakukan, bisa itu penghentian izin atau sanksi saja. Tetapi semua dilihat dulu mekanismenya," kata Andri.


0 Komentar