Kamis, 22 Juni 2017 11:35 WIB

H-3 Idul Fitri, Tol Dalam Kota Hingga Bekasi Ramai Lancar

Editor : Hermawan
ilustrasi - Gerbang Tol Pondok Ranji. (ist).

BEKASI, Tigapilarnews.com - Ruas tol dalam kota Jakarta hingga Bekasi Timur pada H-3 Hari Raya Idul Fitri 2017 terpantau ramai lancar hingga titik peristirahatan atau Rest Area km 19 Tol Bekasi-Cikampek.

Berdasarkan pantauan, di ruas Tol Bekasi-Cikampek, Kamis (22/6/2017), lalu lintas didominasi oleh kendaraan berukuran kecil seperti sedan hingga minibus bernomor polisi Jakarta dan sekitarnya yang mengarah ke Timur atau Cikampek.

Sementara pada titik peristirahatan km 19 Tol Bekasi, jumlah kendaraan yang masuk pada rest area pertama di jalur mudik itu juga terpantau ramai meskipin tidak ada kepadatan atau penumpukan kendaraan.

Menurut pihak keamanan titik peristirahatan km 19, jumlah kendaraan yang masuk ke lokasi tersebut pada pagi hingga sore hari kerap sepi pada beberapa hari terakhir.

"Hingga hari ini, yang terpadat ya tadi malam. Ruas tol di depan rest area padat merayap, dampaknya ya sini juga. Banyak yang akhirnya masuk ke rest area," tutur Didi, staf keamanan di rest area km 19, Bekasi.

Ia menjelaskan, kepadatan yang terjadi pada malam sebelumnya terjadi pada pukul 23.00-04.00 WIB dan berangsur sepi pada pagi hari hingga saat ini.

Meskipun kembali lancar dan terkendali, namun ia memprediksi puncak kepadatan juga akan terjadi pada malam ini mengingat libur nasional yang jatuh pada Jumat (23/6).

Untuk menghadapi situasi tersebut, pihak pengelola rest area km 19 menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan terutama untuk ketersediaan bahan bakar.

"Untuk itu kita sudah ada kantong-kantong bahan bakar yang bersiap memasok BBM ke sini. Alhamdulillah sampai sekarang belum ada kondisi kritis stok bahan bakar," ujar staf humas rest area km 19 Bekasi, Printis menjelaskan.

Selain itu Printis juga memaparkan, di rest area tersebut juga sudah disiapkan armada suplai bahan bakar menggunakan sepeda motor untuk mengantar BBM pada konsumen yang mengalami mogok akibat kehabisan bensin.

Akan tetapi, petugas bermotor tersebut hanya akan mengirimkan bahan bakar ke mobil mogok yang berada di sekitar rest area, dan hanya memasok jenis BBM non-subsidi seperti Pertalite, Pertamax, dan lain sebagainya.

"Petugas tidak akan sampai masuk ke ruas jalan tol, itu kewenangannya sudah beda. Mereka khusus sekitar rest area saja, dari pintu masuk hingga ke dalam," pungkas Printis menambahkan.


0 Komentar