Jumat, 23 Juni 2017 15:15 WIB

Pemilik KJP Dapat Digunakan di Pasar Murah

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pemilik KJP Dapat Digunakan di Pasar Murah. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Guna menjaga stabilitas harga dan memenuhi kebutuhan warga DKI Jakarta menjelang atau setelah Lebaran 2017, PT Food Station Tjipinang Jaya kembali menggelar program pasar murah di wilayah DKI Jakarta. 

"Pasar murah ini dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga pangan di DKI Jakarta, sesuai dengan visi PT Food Station selaku BUMD Pangan di DKI Jakarta," kata Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, Jumat (23/6/2017).

Arief menjelaskan, pasar murah ini digelar dalam menjamin kebutuhan warga Jakarta akan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, khususnya menghadapi lebaran tahun ini. 

Program pangan murah itu pun digelar di empat hingga lima kelurahan setiap harinya. Pasar murah yang digelar PT Food Station Tjipinang Jaya ini bahkan menjangkau hingga Kepulauan Seribu, yakni Pulau Pramuka, Pulau Pari, dan di Pulau Kelapa. 

Selain itu, PT Food Station Tjipinang Jaya juga menggelar program pangan murah bagi para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) di 76 titik di Ibukota. 
Lokasi tersebut antara lain, di lima lokasi Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA), 74 lokasi pasar, serta terminal. Sejumlah kebutuhan pokok ditawarkan PT Food Station Tjipinang Jaya, antara lain beras, minyak goreng, hingga telur ayam. 

"Selama puasa dan lebaran tahun ini, PT Food Station mendistribusikan 1,5 juta liter minyak, 5000 ton beras setra pulen, 700 ton gula, dan 1000 ton telur ayam negeri," jelas Arief.

Pendistribusian pangan murah ini, Arief menambahkan, berguna juga bagi pemegang KJP yang diperdagangkan di 74 pasar yang dikelola PD Pasar Jaya dan beberapa RPTRA terjadwal. Pada saat yang bersamaan, PT Food Station sendiri juga melakukan kegiatan pasar murah di beberapa kelurahan di wilayah DKI Jakarta. 

"Kita memastikan akan mendukung PD Pasar Jaya untuk dapat memberikan pelayanan yang baik dan professional kepada warga Jakarta," ujarnya.

Kegiatan ini juga semata-mata dalam rangka mendukung perintah Presiden melalui kementerian terkait baik, Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Perdagangan, untuk menjaga kestabilan baik stok maupun harga di seluruh Indonesia, khususnya DKI Jakarta. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim TPID, mulai dari Bank Indonesia Perwakilan Jakarta, PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, Melati Jaya/ PKK Mart, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, Biro Perekonomian, serta dukungan penuh dari Bapak gubernur dan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta," pungkasnya.


0 Komentar