Sabtu, 24 Juni 2017 21:21 WIB

Warga Batang Dihebohkan Tangisan Bayi di Masjid Baiturrohman

Editor : Danang Fajar

BATANG, Tigapilarnews.com - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menemukan seorang bayi perempuan berusia sekitar 2 bulan yang diduga dibuang oleh orang tuanya di dekat Masjid Baiturrohman Limpung, Sabtu pagi.

Kepala Polres Batang, AKBP Juli Agung Pramono di Batang, mengatakan bahwa saat ini polisi masih mencari tahu siapa yang diduga membuang bayi perempuan itu.

"Adapun, bayi berjenis perempuan dalam kondisi sehat dan normal itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limpung," katanya, Sabtu (24/6/2017).

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Limpung AKP Rahardja mengatakan bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di depan pintu PAUD Al Hidayah Desa Kalibalik atau di dekat Masjid Baiturrohman Limpung.

Ciri-ciri bayi ini, kata dia, memakai baju dan celana panjang warna putih kombinasi orange, memakai anting terbuat dari benang, kaos kaki warna pink, serta celana dalam warna kuning.

Saksi petugas parkir Masjid Baiturrohim Firmansyah (24) mengatakan dirinya melihat ada seorang perempuan berusia sekitar 25 tahun dengan memakai kaos warna hijau dan celana jins duduk di bangku halaman masjid sambil menggendong bayi.

Selanjutnya, orang tersebut berjalan menuju ke kompleks PAUD Al Hidayah, sekitar pukul 02.00 WIB.

"Akan tetapi, sekitar 15 menit berikutnya pemudik yang sedang beristirahat di Masjid Baiturrahim mendengar tangisan bayi dari kompleks sekolah PAUD. Karena merasa curiga, kami melakukan pengecekan ke arah tangisan bayi yang ditaruh di depan pintu PAUD," katanya.

Ia mengatakan akibat terus menangis, bayi itu kemudian dibawa ke rumah seorang warga untuk dirawat sementara.

"Kondisi bayi ini cukup sehat. Akan tetapi untuk memastikan kesehatan bayi kemudian kami bawa ke Puskesmas Banyuputih untuk mendapatkan perawatan," tutupnya.

sumber: antara


0 Komentar