Minggu, 25 Juni 2017 19:32 WIB

Rossi Akhiri Kerinduan Fans

Editor : Yusuf Ibrahim
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah lebih dari satu tahun gagal mencetak kemenangan, Valentino Rossi akhirnya kembali naik ke podium tertinggi. 

The Doctor meraih kemenangan di GP Belanda, Minggu (25/06/2017). Rossi terakhir kali menang di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 5 Juni 2016 lalu.

Pada saat itu Rossi naik podium ditemani dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Kembalinya Rossi ke podium tertinggi di Sirkuit Assen, Belanda tidak didapat dengan mudah. Rossi memulai lomba dari posisi keempat setelah pole dikuasai Johann Zarco. 

Di awal perlombaan, Zarco sukses memimpin lomba hingga akhirnya dia turun ke luar lima besar usai disalip Rossi dan Petrucci, serta Marc Marquez. Hingga balapan menyisakan lima lap, Petrucci memimpin lomba. 

Di dua lap tersisa, Rossi dan Petrucci terlibat persaingan posisi pertama. Sementara tempat ketiga diperebutkan Marquez, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Cal Crutchlow.

Drama pun terjadi di lap terakhir perlombaan. Dimana Rossi berhasil kembali merebut posisi pertama, dan Marquez sukses menguasai peringkat ketiga. Podium di Assen akhirnya dimenangkan Rossi, Petrucci kemudian Marquez. 

Bagi Rossi, kemenangan ini tidak hanya membuat poinnya bertambah di klasemen pembalap. Namun juga mengobati kerinduan fans VR46 yang terakhir menyaksikan The Doctor menang pada musim lalu di Spanyol.(exe/ist)


0 Komentar