Senin, 26 Juni 2017 15:30 WIB

TPU Karet Bivak Masih Dipenuhi Peziarah

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar
Meski tak seramai Lebaran pertama, suasana TPU Karet Bivak Hari ini Senin (26/6/2017) masih dipenuhi peziarah (Foto: Evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki hari kedua Lebaran, Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat masih ramai dikunjungi peziarah.

Meski demikian, jumlah peziarah hari pertama lebaran jauh lebih ramai dibandingkan sekarang, hal tersebut diungkapkan oleh Pegawai Non-PNS Pelayanan Penguburan TPU Karet Bivak, Sri Krisnawati. Menurutnya, selain sudah banyak warga yang pulang kampung alias mudik, kondisi ini dikarenakan warga menghabiskan waktu berwisata pada hari kedua Lebaran ini. 

"Saya lihat ke lapangan juga jumlah tidak terlalu banyak, kebanyakan warga yang nggak mudik. Tapi kemarin hari raya pertama lebih banyak. Di hari kedua mungkin jalan-jalan," kata Sri, Senin (26/6/2017).

Lanjut ditambahkan Sri, para peziarah akan terus berdatangan ke TPU Karet Bivak sampai petang pukul 16.00. Namun, menurut Sri keramaian bisa saja terjadi sewaktu-waktu karena jumlah peziarah tidak bisa diprediksikan.

"Sampai sore masih ada yang datang. Tadi saya datang jam 07.00 sudah banyak yang ziarah. Jumlah peziarah tidak bisa diprediksi, tidak menggunakan tiket, namanya tempat umum," ungkap Sri.

Sementara salah seorang peziarah dari Grogol, Jakarta Barat, Rozi (35), mengaku selalu datang berziarah ke makam pada saat hari kedua lebaran.

"Kalau hari pertama ke rumah saudara dan kerabat dulu, hari kedua ini baru dihabiskan untuk ziarah ke makam," kata Rozi.

Rozi juga mengapresiasi perawatan makam yang dilakukan oleh PHL pemakaman umum. Menurutnya, selain bebas pungli taman makam juga terawat.

"Saya lihat sekarang rumputnya pendek-pendek rapi, kayaknya sering dirawat. Jadi lebih bagus terlihatnya," tandasnya.


0 Komentar