Senin, 26 Juni 2017 17:14 WIB

Hari Kedua Lebaran, Jalur Puncak Bogor Macet Hingga 9 Km

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Jalur menuju Puncak Bogor macet dari Tol Ciawi. (Foto: Ryan Suryadi)

BOGOR, Tigapilarnews.com - Antrean kendaraan mencapai hingga 9 kilometer terjadi setelah pintu tol Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (26/6/2017). Diketahui jalur tersebut salah satu jalan menuju kawasan wisata Puncak. 

Dari pantauan Tigapilarnews.com, kepadatan terjadi mulai dari gerbang Tol Ciawi yang mengalami antrean hingga mencapai 4 kilometer. Kepadatan kendaraan di pintu Tol Ciawi terjadi mulai pukul 16.00 WIB.

Sekitar pukul 15.00 WIB, jalur menuju atas dibuka untuk satu jalur. Sistem satu arah diberlakukan pihak kepolisian bertujuan untuk mengurai kemacetan. Namun karena volume kendaraan mencapai belasan ribu kendaraan, kendaraan masih terjebak macet, saat jalur menuju ke atas dibuka.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, antrian kendaraan menuju kawasan Puncak sejak pagi hingga siang ini terus alami peningkatan.

"Sudah penuh jalur. Pengendara motor yang kurang disiplin, menambah kesemerawutan lalu lintas di kawasan Puncak Pas hingga Cisarua dan Gadog menuju tol Jagorawi," ujar AKP Hasby di Pos Gadog, Senin (26/6/2017).

Manurut Hasby, kemacetan ini juga disebabkan terjadinya penyempitan jalan. Kepadatan juga disebabkan meningkatnya volume kendaraan yang hendak mengisi libur Lebaran.

Hingga kini, pihak Satlantas Polres Bogor sedang mengurai arus kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak.


0 Komentar