Senin, 26 Juni 2017 22:36 WIB

Pengunjung Monas Akui Kecewa

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi penjual replika dan pengunjung Monas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan pengunjung memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada libur Lebaran, Senin (26/06/2017).

Namun, mereka harus kecewa karena tidak dapat masuk ke dalam tugu kebanggan warga ibukota tersebut. 

Salah satu pengunjung Monas asal Depok, Anhar (32) dan keluarganya mengaku kecewa lantaran tidak dapat berwisata di ikon Jakarta itu. Anhar diberitahukan oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) terkait penutupan Monas.

"Kecewa ya sudah jauh-jauh dari Depok tapi malah tutup. Makanya ya kita foto-foto saja dari luar," ujarnya di Monas, Senin (26/06/2017).

Sementara itu, salah satu petugas Pamdal Monas Dani menjelaskan bahwa setiap hari Senin Monas memang tidak dibuka untuk masyarakat yang ini berekreasi.

"Setiap Senin kan emang jadwalnya enggak bisa masuk karena ada perawatan bang. Makanya kita enggak izinin mereka (pengunjung) masuk," jelas Dani.

"Biasakan kalau hari Minggu banyak yang pada dateng tuh, terus rumput juga sebagian pada rusak, makanya hari Senin buat perawatan Monas dipilihnya," ujarnya.

Di sisi Monas Barat Laut, terbentang spanduk berisi tulisan pemberitahuan untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke Monas. Dalam pengumuman tersebut Monas akan kembali dibuka pada Selasa 27 Juni 2017 mulai pukul 08.00-22.00 WIB.(exe/ist)


0 Komentar