Selasa, 27 Juni 2017 14:57 WIB

Warga Luar Jakarta Hadiri Open House, Anies Terharu...

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Anies Baswedan menggelar open house pada hari kedua Idul Fitri 1438 H di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com  Gubernur DKI Jakarta (terpilih) Anies Baswedan menggelar open house pada hari kedua Idul Fitri 1438 H di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017).

Usai menggelar open house, Anies Baswedan mengaku Lebaran tahun ini warga yang berkunjung lebih ramai dibanding ketika dia masih menjabat menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Anies mengatakan, open house Lebaran pada tahun ini tamu yang datang didominasi warga biasa. Sedangkan ketika masih menjabat menteri, tamu yang datang adalah kalangan terbatas.

"Kalau yang sekarang adalah warga, bukan dalam artian dari kementerian atau yang lain. Mereka adalah rakyat kebanyakan, itu yang berbeda dengan yang kemarin, yang bertugas ada kaitannnya dengan meteri, yang ketemu kalau ini lebih bervariasi," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017).

Terlebih lagi, yang membuat Anies senang, adalah warga yang datang tidak hanya tetangga sektiar rumahnya melainkan dari berbagai wilayah di Jakarta, bahkan dari luar daerah.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menuturkan, perbedaan lainnya ketika menjadi menteri, tamunya yang datang menggunakan mobil, sedangkan sekarang lebih bervariasi. Hal ini membuatnya terharu.

"Lebih ramai dan lebih bervariasi dan bisa dibilang buat kami mengharukan dan datang ke sini. Kalau di Widya Chandra (waktu jadi menteri) semua yang datang naik mobil. Di sini banyak yang datang naik motor, naik kendaraan umum," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara open house ini sejumlah kerabat, yaitu mantan Menpora Adhyaksa Dault, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (terpilih) Sandiaga Uno bersama istrinya Nur Asia, relawan dan simpatisan Anies-Sandiaga di Pilkada DKI 2017.

Selain itu, seratusan warga terlihat ikut ambil bagian dalam silaturahmi yang digelar oleh mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sejumlah warga begitu antusias untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Anies dan istrinya, Fery Farhati.

"Senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Pak Anies dan ibu. Harapannya nanti bapak menjabat Jakarta lebih baik," ujar Ahmad, warga Lebak Bulus yang hadir dalam open house tersebut.

 

 

 


0 Komentar