Selasa, 27 Juni 2017 17:15 WIB

Banjir Doa dari Warga dan Kiai untuk Kemenangan La Nyalla di Pilgub Jatim

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Banyak masyarakat, ibu-ibu, janda, fakir miskin, pemuda, kiai kampung dan ulama mukasyafah terus bermunajat dan mengalirkan doa untuk Ketua Umum Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, supaya lancar dan menang dalam Pilgub Jatim 2018.

”Saya mendengar Pak La Nyalla, maju Pilgub Jatim. Langsung saya berdoa supaya dimudahkan jalannya dan menang,” kata Bachtiar yang tinggal di Tarik Sidoarjo dan mengaku siap memberikan dukungan.

Cak Syukur panggilannya itu, langsung bersyukur dan mendoakan La Nyalla menang. ”Moga-moga menang dan bebas dari semua masalah,” tambahnya dalam bahasa Jawa.

Cak Syukur cerita terbuka, ditelepon La Nyalla dan dimintai bergerak untuk mencari massa pendukung yang pasti. ”Dan Alhamdulillah, pulangnya dibawai beras plus transport,” tutur Cak Syukur.

Sementara itu, Sumijati (64 tahun), juga ikut mendoakan La Nyalla. ”Ya aku mendoakan. Karena beras zakatnya Pak Nyalla saya terima setiap tahun dan moga lain waktu ada rejeki lagi,” ungkap Janda beranak tiga tersebut.

Tidak ketinggalan, Kiai Ali Naim di Menur pun rajin mendoakan. Sebab menurutnya, ada hal yang istimewa dari La Nyalla.

”Pak La Nyalla rajin kirim zakat, beras dan sarung,” ujar Kiai Kampung, sembari bilang belum pernah temu langsung tapi ada di hati.

Tidak ketinggal Syaipul, Ketua RT di daerah Raya Ngagel ini pun pernah ikut membagikan beras zakatnya La Nyalla. ”Tentu saya doakan, semoga tabah dan menang jadi Gubernur Jatim,” aku Syaiful sembari angkat ke dua tangannya.

Ada juga tokoh kampung di kawasan Jolotundo, Surabaya, Djupri, bersimpati untuk berdoa dan dukungnya untuk kemenangan La Nyalla.

”Saya siap memenangkan Mas Nyalla, ” lontarnya dan diamini saudaranya yang tinggal di Bagong Ginayan, saat bertemu Lebaran.

Paling mengejutkan adalah pesan Ulama Mukasyafah, Kh. Abdurachman, yang tinggal di daerah Brebek, Sidoarjo. Ia sebutkan juga bahwa amal dan ambisi seseorang itu bersifat naik turun pula.

”Namun segala perbuatan baik maupun amal sekecil apa pun dan dilakukan dengan tulus akan punya dampak positif,” sentil Abah Abdurachman, sambil mendoakan Pak Nyalla menang dan duduk di kursi Gubernur Jatim tahun 2018.(exe/ist)


0 Komentar