Rabu, 28 Juni 2017 15:47 WIB

Kepala Terminal: Kecelakaan Bus dari Kampung Rambutan Nihil

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hermawan
Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan angka kecelakaan bus pada libur Idul Fitri 2017 terhitung nihil.

"Dari Tahun lalu hingga saat ini, angka kecelakaan bus yang keluar dari Terminal Kampung Rambutan tidak ada. Karena, sebelumnya sudah dilakukan ramp check dan uji kelayakan," ujar Emiral, kepada Tigapilarnews.com, Rabu (28/6/2017).

Dia mengatakan, keselamatan penumpang menjadi salah satu prioritas Kementerian Perhubungan beserta pihak Terminal Kampung Rambutan untuk memberikan kenyamanan serta kelayakan bus dalam perjalanan para pemudik.

"Jadi kemarin itu Kemenhub sudah memberikan imbauan kepada seluruh terminal selamat dalam perjalanan, selamat sampai tujuan," katanya.

Selain itu, Emiral menjelaskan untuk keamanan Terminal Kampung Rambutan dari menjelang Lebaran hingga sesudahnya relatif aman terkendali.

"Namun, ada beberapa kejadian kecil seperti penumpang yang berebutan masuk ke dalam bus akhirnya mengalami kecopetan. Tetapi, hal tersebut sudah dapat dilakukan evaluasi agar terus memperketat keamanan," tandasnya.

 


0 Komentar