Rabu, 28 Juni 2017 15:56 WIB

88 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
PT Jasamarga mencatat kendaraan menuju arah Jakarta mengalami kenaikan. (Foto: Jasamarga)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki Arus Mudik Lebaran, H+1 Lebaran atau Selasa (27/6/2017) tercatat total 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) normal sebanyak 73 ribu kendaraan. Saat ini beroperasi 26 GT arah Jakarta dan 14 GT arah Cikampek. 

"Saat ini lalu lintas di kedua arah relatif normal, terjadi kepadatan di 26-28 Km arah Cikampek imbas volume lalu lintas. Sementara di arah sebaliknya, lalu lintas arah Jakarta terpantau lancar," kata Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, Rabu (28/6/2017).

Jasa Marga mengimbau, kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum Kamis(29/6/2017).

"Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman. Kami pun terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol," pungkasnya.


0 Komentar