Rabu, 28 Juni 2017 21:34 WIB

Pelatih Chile Siapkan Strategi Khusus Matikan Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih tim nasional Chile, Juan Antonio Pizzi, mengaku telah menyaipkan strategi khusus menghadapi Portugal.

Khususnya untuk mematikan langkah dari Cristiano Ronaldo. Chile akan menghadapi Portugal di babak semifinal Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Kamis (29/06/2017) dinihari WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi panggung adu tajam Ronaldo dan mantan striker Barcelona, Alexis Sanchez. 

"Ronaldo merupakan bagian dari tim lawan. Tentu saja kami akan memperhatikan pergerakan dia. Kami juga telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi dia," kata Pizzi. 

"Sepak bola dimaninkan dengan 11 pemain, tetapi mungkin satu dua pemain akan mengubah jalannya pertandingan. Jadi kami akan berusaha bermain kolektif," lanjut Pizzi. 

Pertandingan di babak semifinal Piala Konfederasi 2017 dipastikan berlangsung sengit. Kedua tim mengusung nama besar karena Portugal merupakan jawara di Piala Eropa sementara Chile adalah kampiun di Copa Amerika Centenario. 

Sementara itu, tidak hanya mewakili gengsi antar benua, pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2017 akan jadi panggung unjuk gigi Cristiano Ronaldo dan Alexis Sanchez. Sebab, kedua pemain menjadi andalan masing-masing tim. 

Ronaldo telah menunjukkan kemampuannya membawa Portugal memenangkan Piala Eropa 2017. Di level klub, Ronaldo juga tampil cemerlang dengan mengantar Real Madrid memenangkan Liga Champions 2016/2017. 

Statistik menunjukkan, Ronaldo sedikit lebih baik ketimbang Sanchez. Dalam 29 penampilan di La Liga, CR7 telah menyumbang 25 gol dan enam assist. Sementara Sanchez cuma mencetak 24 gol dalam 36 laga bersama Arsenal. 

Kendati demikian, Sanchez lebih banyak menyumbang assist. Bersama Arsenal musim lalu penyerang tersebut telah membukukan 10 assist. 

Siapa yang lebih baik di semifinal Piala Konfederasi 2017? Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) pukul 01.00 WIB.(exe/ist)


0 Komentar