Kamis, 29 Juni 2017 00:02 WIB

Puncak Arus Balik Diprediksi Jumat dan Sabtu

Editor : Eggi Paksha
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah persiapan menghadapi puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada Jumat dan Sabtu mendatang.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, mengatakan sampai saat ini arus balik sudah berjalan normal. Kepolisian juga telah memindahkan posko yang awalnya menuju arus mudik menjadi arah sebaliknya. 

"Kami juga sudah berkordinasi dengan Polda Jabar dan Jateng untuk memastikan kapan masyarakat keluar dari Jateng, Gringsing, Brexit juga Kalimanan," kata Suntana, Rabu (28/06/2017). 

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas seperti biasa. "Rekayasa lalu lintas seperti contraflow, dan pengaturan jalan tol kita laksanakan. satu kesepakatan kita dengan jasa marga adalah apabila jalan tol penuh, mungkin yang dari jalan arteri mau masuk pintu tol di wilayah kota akan kita tutup. kita akan prioritaskan jalur tol untuk arus balik," tegasnya.

Di tempat terpisah Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August menegaskan, hingga saat ini belum ada peningkatan arus balik. Saat ini jumlah pemudik yang telah tiba di Terminal Kampung Rambutan sebanyak 15.402 penumpang. 

Namun hal tersebut  belum menjadi klimaks arus balik. "Itu baru dari  Bogor, Karawang, Cikampek, Subang, Sukabumi, Merak dan Cianjur belum yang lainnya," ujarnya.

Menurut Emiral, dari pengalaman tahun sebelumnya biasanya puncak arus balik terjadi pada H+4 dan H+5 di mana cuti bersama telah berakhir.

"Untuk Sumatera, Jawa Timur, dan Jawa Tengah belum ada yang masuk," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar