Kamis, 29 Juni 2017 09:36 WIB

Terminal Kalideres Masih Ramai Pemudik

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki Lebaran H+3 Idul Fitri, atau Rabu (28/6/2017), terminal bus Kalideres, Jakarta Barat, masih dibanjiri ratusan pemudik.

Berdasarkan pantauan, seratusan penumpang tampak masih menunggu bus yang menuju ke sejumlah kota di Pulau Sumatera dan Jawa Tengah. 

Berdasarkan data kantor Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, sejak Rabu (28/6/2017) pukul 00.00 hingga 13.00, tercatat sebanyak 573 penumpang telah diberangkatkan menggunakan 83 armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP)

"Total penumpang yang diberangkatkan sejak hari raya hingga siang ini sebanyak 3.853 orang," kata Revi Zulkarnaen, Kepala Satuan Pelaksana Terminal Kalideres. 

Sementara, sambung Revi, penumpang yang tiba di Terminal Kalideres sejak Rabu dinihari hingga siang ini tercatat sebanyak 714 orang. 

"Total, jumlah penumpang yang tiba di terminal sejak hari raya hingga Rabu siang tercatat sebanyak 4.922 orang," katanya. 

Yani (36), warga Kalideres yang hendak mudik ke Lampung mengungkapkan, sengaja pulang ke kampung halaman setelah hari raya untuk menghindari kemacetan. 

"Cuti kerja sudah sebelum lebaran, tapi karena menghindari macet saya memilih pulang hari ini," tandasnya.  (ist)

 


0 Komentar