Kamis, 29 Juni 2017 12:13 WIB

Polsek Sunda Kelapa Berikan Pengamanan di Pelabuhan Muara Angke

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Polsek Sunda Kelapa melakukan pengamanan terhadap penumpang kapal yang ingin melakukan perjalanan ke kawasan Pulau Seribu. (foto: Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Sunda Kelapa melakukan pengamanan terhadap penumpang kapal yang ingin melakukan perjalanan ke kawasan Pulau Seribu, di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (29/6/2017). 

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Joko Agus. 20 personel kepolisian juga turut diterjunkan.

"Kegiatan pelayanan dan pengamanan yang dilakukan yaitu dengan melakukan pengawasan terhadap orang yang tidak berkepentingan. Dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang serta membantu mengarahkan penumpang yang akan naik ke Kapal tradisional," ujar Joko Agus, di Pelabuhan Muara Angke, Kamis (29/6/2017).

Pelayanan dan pengamanan tersebut dilakukan di 23 kapal ojek yang bertujuan ke sejumlah Pulau di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau tersebut yakni, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Pari. 

"Untuk pelayanan penumpang yang akan berangkat dari dermaga Muara Angke ke Kepulauan Seribu dibuka pukul 05.30 WIB, dan berangkat pukul 07.30 sampai dengan 12.00 WIB. Dan jumlah penumpang yang diberangkatkan sebanyak 4.766 orang," jelas Joko.

Menurut Joko, adanya peningkatan penumpang yang cukup signifikan dari Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke menuju ke Kepulauan Seribu diperkirakan akan terus berlangsung. Joko menyebut diperkirakan puncak kegiatan sampai dengan hari Sabtu (1/7/2017). 

Dishub Muara Angke tetap memberikan fasilitas untuk Kapal Tradisional bersandar. Karena memudahkan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.


0 Komentar