Jumat, 30 Juni 2017 11:26 WIB

Kapolda Metro Prediksi Jalur Tol Alami Peningkatan Volume Kendaraan

Reporter : Asropih Editor : Hermawan
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan memprediksi pada hari ini, Jumat (30/6/2017), kendaraan arus balik para pemudik mengalami peningkatan masuk ke Jakarta.

"Kemarin kendaraan yang masuk mencapai 108.000 unit. Hari ini diprediksi ada peningkatan dan besok juga ada peningkatan," kata Irjen Iriawan di Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Sementara itu, Irjen Iriawan meminta kepada pihak PT Jasa Marga untuk membuka gate dan menambah pintu pembayaran agar para pemudik tidak mengantre terlalu panjang.

"Kemudian beberapa terobosan kami lakukan, meminta Jasa Marga membuka pintu pembayaran atau gate menjadi 31. Sehingga sisanya sembilan gate ke arah Cikampek," kata Iriawan.

"Itu maksimal dibuka untuk transaksi pembayaran tunai dan bisa juga nontunai," sambung Irjen Iriawan.

Kendati demikain, Irjen Iriawan mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat. Nantinya, akan menerapkan contra flow dari Tol Cikampek ke Tol Cikunir dan Tol Halim. Agar kendaraan pemudik lancar menuju Jakarta.

"Tentunya nanti kendaraan dari Tol Cikampek akan keluar di Cikunir dan Halim. Hasil koordinasi kami dengan wilayah Polda Jawa Barat, arus sudah mulai padat di kilometer 66, sudah mulai agak stagnan. Sehingga nanti akan melakukan contra flow di sana. Langkah ini akan dilakukan untuk bisa lebih lancar ke arah Jakarta," pungkasnya.

 


0 Komentar