Jumat, 30 Juni 2017 12:52 WIB

Besok Puncak Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Tiga kapal penumpang yang mengangkut arus balik hari raya Idul Fitri 1438 H akan tiba di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok. (foto: Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga kapal penumpang yang mengangkut arus balik hari raya Idul Fitri 1438 H akan tiba di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/7/2017).

Puncak arus balik transportasi laut ke Kota Jakarta diprediksi akan berlangsung besok dengan kedatangan tiga kapal ukuran besar yang mengangkut ribuan pemudik motor gratis dari Kementerian Perhubungan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Robert De Deo mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap arus balik Idul Fitri yang diprediksi mencapai puncaknya pada akhir pekan ini.

"Prediksi puncak di hari Sabtu, kapal kedua jam 6 pagi akan tiba kapal Dobonsolo yang mengangkut pemudik gratis bersama sepeda motornya dari Semarang dengan jumlah lebih dari seribu orang," ujar Robert, Jumat (30/7/2017).

KM Dobonsolo yang memiliki kapasitas penumpang dibatas 2 ribu orang menjadi salah satu kapal pengangkut program mudik gratis dengan sepeda motor bersama Kementerian Perhubungan.

Selain itu adapula KM Umsini dengan kapasitas penumpang mencapai 1.700 orang asal Pelabuhan Kijang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang akan tiba lebih dahulu pada Sabtu (1/7/2017) Pukul 02.00 WIB

Kemudian di sore harinya sekitar Pukul 17.00 WIB dijadwalkan akan tiba KM Kelud dengan kapasitas 1.900 penumpang yang berangkat dari Wilayah Indonesia Timur.

Untuk hari Jumat (30/6) dikatakan Robert De Deo ada dua kapal yang akan sandar di Pelabuhan terbesar di Indonesia itu, pertama tiba Pukul 07.40 WIB yakni KMP Sebuku yang dikelola oleh ASDP asal dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah dengan membawa 186 penumpang dan 85 unit kendaraan bermotor.

Jelang tengah hari di Pukul 11.30 akan tiba KM Mutiara Sentosa III dari Semarang sandar di Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura Pelabuhan Tanjung Priok membawa arus balik gratis sepeda motor. 


0 Komentar