Jumat, 30 Juni 2017 18:12 WIB

Pantau Arus Balik, Dishub Tangerang Optimalkan 33 ATCS

Editor : Hendrik Simorangkir
Arus Mudik Jalur Tangerang. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan Kota Tangerang, akan mengoptimalkan 33 Area Traffic Control System (ATCS) dalam pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan yang dapat berfungsi untuk memantau kelancaran arus balik.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Kota Tangerang menjadi jalur mudik bagi pemudik yang akan mengarah ke Sumatera dan Jawa.

Begitu juga saat arus balik mudik lebaran nanti. Untuk mengantisipasi kemacetan, bisa dipantau melalui ATCS.

Selain itu, akan juga ditempatkan petugas di setiap persimpangan yang berkoordinasi dengan kepolisian dan unsur lainnya.

"Jadi untuk antisipasi kemacetan akan dioptimalkan peran petugas dan juga ATCS," kata Arief, Jumat (30/6/2017).

ATCS adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Sementara itu, jalur mudik arah Sumatera di Kota Tangerang melintas melalui Jalan Daan Mogot lalu Jalan Merdeka dan Jalan Gatot Subroto. Sedangkan dari arah arah Jawa melalui Jalan Gatot Subroto kemudian Jalan Merdeka, Jalan Otista, Jalan KS Tubun dan Jalan Daan Mogot.

Arief mengimbau pemudik khususnya yang menggunakan roda dua agar tetap sopan dalam berlalu lintas. Kemudian, jika membutuhkan pengecekan kendaraan dan kesehatan bisa datang ke posko yang ada.


0 Komentar