Jumat, 30 Juni 2017 22:13 WIB

Chelsea Kejar Bek Muenchen

Editor : Yusuf Ibrahim
Jerome Boateng. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea sedang fokus mengejar pemain bertahan.

Setelah dikaitkan dengan Alex Sandro, juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017 itu kini dihubungkan dengan bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

Menurut data Transfermarkt, nilai jual Boateng menyentuh harga 38 juta euro atau setara Rp577 miliar. Namun Muenchen sepertinya enggan melepas bek 28 tahun ini sebab lini pertahanan mereka sedang krisis pemain.

Jelang hadapi musim 2017/2018, Muenchen hanya mempunyai empat bek. Selain Boateng, pertahanan raksasa Bundesliga Jerman tersebut juga dihuni Mats Hummels, Rafinha dan David Alaba.

Dua pemain lainnya, Javi Martinez dan Joshua Kimmich kerap ditempatkan di lini belakang. Namun posisi asli mereka adalah gelandang.

Jadi kemungkinan Muenchen akan menambah bek baru di bursa transfer musim panas ini.

Chelsea inginkan bek anyar sebab mereka harus menggantikan posisi John Terry yang sudah hengkang setelah kontraknya usai.

Sebelum Boateng, The Blues sempat mengincar Kalidou Koulibaly. Namun keinginan mereka mendapat penolakan dari Napoli selaku klub yang mempekerjakan sang pemain.

Rencana memboyong Alex Sandro dari Juventus sepertinya juga berjalan sulit. Sebab kubu I Bianconeri tak mau kehilangan bek kiri andalannya tersebut dengan harga murah.(exe/ist)


0 Komentar