Jumat, 30 Juni 2017 22:39 WIB

Hanura Dukung Boikot Starbucks

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Ketua Komisi VIII DPR fraksi Hanura, Sodik Mudjahid. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua Komisi VIII DPR fraksi Hanura, Sodik Mudjahid, mendukung aksi boikot kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks di Indonesia.
 
Dukungan itu dilontarkannya menyusul pernyataan CEO Starbucks, Howard Schultz mendukung kesetaraan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dan mempersilahkan para pemegang saham yang tidak setuju angkat kaki dari Starbucks. 
 
Menurutnya, Starbuks bukan lagi beriorientasi terhadap bisnis melainkan juga memiliki tujuan tertentu yang mana hal itu jelas-jelas bertentangan dengan ideologi Pancasila.
 
"Kita harus melawan para perusak Pancasila, apalagi jika mereka merusak dasar negara Indonesia Pancasila, tapi sambil mencari kehidupan di Indonesia," ujar Sodik saat dihubungi, Jumat (30/06/2017).
 
Sodik berharap, masyarakat Indonesia yang berideologikan Pancasila tidak ikut menyebarkan paham tersebut di Indonesia. Termasuk para pemegang saham Starbucks di Indonesia untuk menentukan sikapnya.
 
Sementara kepada masyarakat, ia juga meminta agar dalam menanggapi persoalan Starbucks tidak melakukan tindakan represif yang justru merugikan diri sendiri. Namun, dengan tetap mengedepankan cara-cara legal dan efektif untuk memberi peringatan Starbucks di Indonesia.
 
"Lakukan dengan cara yang efektif, tapi legal dan tidak berupa tindakan kekerasan. Boikot seperti yang dianjurkan PP Muhammadiyah adalah cara yang legal dan tidak berupa kekerasan tetapi efektif," kata Politikus asal Jawa Barat tersebut.(exe)

0 Komentar