Sabtu, 01 Juli 2017 12:37 WIB

Polda Jambi: 11 Orang Tewas Karena Kecelakaan Selama Arus Mudik

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAMBI, Tigapilarnews.com - Petugas Direktorat Lalulintas Polda Jambi mencatat 11 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama operasi Lebaran Ramadniya 2017, terutama saat arus mudik dan arus balik.

"Direktorat Lalulintas Polda Jambi mencatat jumlah kasus kecelakaan selama arus mudik dan balik sebanyak 13 kasus dengan 11 orang meninggal dunia, tujuh orang luka berat dan 13 mengalami luka ringan," kata Kabag Bin Ops Direktorat Lalulintas Polda Jambi, AKBP Nurbani, di Jambi Sabtu (7/1/2017).

Petugas yang tergabung dalam kegiatan Operasi Ramadniya 2017, juga melakukan pengecekan kendaraan angkutan umum dan pemeriksaan kesehatan para sopir yang akan membawa penumpang untuk balik lagi ke tempat bekerja.

Pada Jumat (30/6/2017) tim Operasi Ramadniya Polda Jambi mengecek kelayakan serta memeriksa surat kendaraan dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Petugas juga memeriksa penggemudi dengan menggunakan alat detektor alkohol guna mengetahui apakah sopir tersebut mengkosumsi miras atau narkoba.

Nurbani menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah dalam rangka pengecekan sarana transportasi untuk arus balik lebaran dan pemeriksaan yang dilakukan untuk mengecek kelayakan kendaraan surat surat dan pemeriksaan sopir.

"Kegiatan itu bertujuan menjaga keselamatan penumpang yang hendak balik usai melaksanakan mudik lebaran dan selamat sampai tujuan," kata Nurbani.

Hasil pemeriksaan pada lima lokasi loket bus dan travel di Kota Jambi, seperti di kawasan Simpang Kawat dan Simpang Mayang, tidak ditemukan sopir yang mengkosumsi alkohol.

sumber: antara


0 Komentar