Minggu, 02 Juli 2017 12:11 WIB

Barcelona Kasih Deulofeu Kesempatan Kedua

Editor : Yusuf Ibrahim
Gerard Deulofeu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona memberi kesempatan kedua untuk Gerard Deulofeu.

Sang pemain dibawa pulang ke Estadio Camp Nou setelah empat musim bertualang di klub lain.

Pada bursa transfer musim 2013 lalu, Deulofeu terbuang dari skuat Barcelona. Ia dikirim ke Everton dengan status pinjaman selama setahun.

Bersama klub Liga Primer Inggris tersebut, Deulofeu mampu tampil gemilang. Namun Everton terlambat untuk mempertahankan jasanya sebab semusim kemudian ia diboyong oleh Sevilla.

Penampilan Deulofeu di Sevilla ternyata jauh di luar harapan. Ia akhirnya dilepas pada akhir musim 2014/2015 dan memilih kembali ke Everton setelah ditebus dengan mahar 6 juta euro.

Sayangnya Deulofeu gagal merebut tempat utama di skuat The Toffees. Pada paruh musim 2016/2017, ia akhirnya dipinjamkan ke AC Milan dan di sana pemain 23 tahun ini sukses menjawab kritikan.

Dari 18 penampilannya, Deulofeu mampu menorehkan empat gol dan tiga assist.

Berkat aksi memukaunya, ia dipercaya masuk Timnas Spanyol hingga memikat perhatian pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde. Deulofeu akhirnya dibawa pulang dengan nilai transfer 12 juta euro atau setara Rp182 miliar.

"FC Barcelona telah mengaktifkan klausul buy-back ke Gerard Deulofeu. Persyaratan itu telah disetujui dengan baik oleh Everton dan sang pemain. Kontrak Deulofeu akan berjalan sampai 30 Juni 2019," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Deulofeu sendiri sangat senang dengan kesempatan kedua yang didapatnya. Meski harus bersaing dengan Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi, ia yakin dapat memberi peran besar untuk Los Blaugrana.

"Saya senang bisa kembali. Barcelona merupakan rumah saya, sangat memalukan saya tak bisa pulang dengan lebih cepat," ungkap Deulofeu yang dikutip dari Soccerway.

"Saya sangat antusias dan ingin tampil sebaik mungkin. Saya senang dengan kesempatan ini," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar