Minggu, 02 Juli 2017 13:19 WIB

Tol Jakarta-Cikampek Macet, Jasa Marga Lakukan Contra flow

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Tol Jakarta-Cikampek Lakukan Contra Flow. (ist)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek padat, Kepolisian dan Jasamarga memberlakukan contra flow mulai dari Km 62 hingga Km 35.

Corporate Comunications PT Jasamarga, Dwimawan Heru mengatakan, imbas kepadatan akibat anteran masuk ke rest area Km 62, Km 65, dan Km 42.

"Kepadatan terjadi akibat antrean masuk ke rest area. Untuk itu kita lakukan contra flow dari Km 62 hingga Km 35, sejak pukul 11.00 WIB," kata Heru, Minggu (2/7/2017).

Dengan adanya contra flow tersebut, diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi di tiga rest area tol Jakarta-Cikampek.

"Pengguna jalan yang tidak menggunakan tempat rest area, dapat menggunakan lajur contraflow, sehingga diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi," ujarnya.

Sementara itu, di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, Jasa Marga telah menyiagakan 31 gardu agar bisa mempercepat transaksi pembayaran.

"Jika masih terjadi kepadatan di GT Cikarang Utama, pengguna jalan akan dialihkan keluar melalui GT Cikarang Barat 2, dan masuk kembali ke jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta melalui GT Cikarang Barat 4, dengan tarif yang sama," pungkas Heru.


0 Komentar