Minggu, 02 Juli 2017 13:22 WIB

Pelabuhan Tanjung Priok Sepi Pemudik, Polisi: Kami Akan Tetap Amankan

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Tiga kapal penumpang yang mengangkut arus balik hari raya Idul Fitri 1438 H akan tiba di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok. (foto: Ryan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelabuhan Tanjung Priok mengalami penurunan penumpang disaat Puncak arus balik pada H+6 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Robethus Yohanes De Deo mengakui tidak terjadi lonjakan penumpang pada saat arus balik yang signifikan di wilayahnya.

"Hari ini sudah bersandar Kapal Sebuku dari Semarang dengan jumlah penumpang 610 jiwa dan 289 unit sepeda motor. Terjadi penurunan drastis ya hari ini," kata Robethus di Jakarta, Minggu (2/7/2017).

Meski demikian, Kata Robethus, polisi  bukan berarti akan mengendorkan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat di Pelabuhan Tj. Priok ini.

"Ya paling utama kita memberjkan kenyamanan dan melayani masyarakat yang sudah datang ke palabuhan ini," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada dalam membawa barang berharga miliknya. 

"Kami selalu berikan imbauan supaya masyarakat tetap berhati hati dalam membawa barang barang berharga. Karena sejauh ini kami sudah berusaha menjaga sebaik mungkin masyarakat dan hasilnya tidak ada kriminal di sini," pungkasnya.


0 Komentar