Minggu, 02 Juli 2017 14:30 WIB

Hari Terakhir Libur Lebaran, Ancol Dipadati 45 Ribu Pengunjung

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ribuan pengunjung padati Taman Impian Jaya Ancol. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lokasi Taman Impian Jaya Ancol menjadi pilihan tempat liburan warga Ibukota. Hal itu terbukti dari jumlah pengunjung yang memadati sejak pukul 08.00-12.00 WIB, yang tercatat sudah 45 ribu lebih pengunjung memadati kawasan wisata di Jakarta Utara tersebut.

"Pengunjung sampai pukul 12.00 WIB sudah 45.273 orang. Dan kendaraan yang masuk Ancol sudah 5.489 roda empat dam 4.023 roda dua," kata Manager Corporate Communication PT Ancol, Rika Lestari, Minggu (2/7/2017).

Rika menjelaskan, wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran H+7 tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 17.934 pada jam yang sama. Wisata Pantai Ancol masih menjadi tujuan yang dominan bagi para warga.

"Titik keramaian masih di sekitar Pantai ya. Di Pantai kan bisa makan bareng keluarga, anak-anak juga bisa main," katanya.

Ia menambahkan, untuk warga yang ingin berkeliling dan menikmati seluruh wahana di Ancol disarankan memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu. Hal itu agar tidak menimbulkan kepadatan di dalam Ancol.

"Untuk menjangkau wisata pilihan pengunjung akan diantar jemput sama kendaraan wara wiri dan kereta wisata sato dan gratis. Dan ada 100 unit bus wara wiri ukuran besar yang siap antar, jadi enggak perlu tunggu lama. Terus ada juga 3 unit tangkapan kereta sato yang menampung 131 orang setiap rangkaiannya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Kemayoran, Kimi (30) mengatakan, lokasi yang tidak jauh dan tempat yang luas menjadi pilihan keluarganya untuk menghabiskan libur lebaran kali ini.

"Dekat jadi enggak besar diongkos. Ya enaklah bisa makan keluarga bareng. Besok kan sudah masuk kerja jadi liburan yang dekat saja," pungkas Kimi.


0 Komentar