Senin, 03 Juli 2017 12:06 WIB

Polisi: Pelaku Penikaman Dua Anggota Brimob Adalah Simpatisan ISIS

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto menyebut bahwa mulyadi pelaku penikaman dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Jalan Palatehan No 10 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Jumat (30/6/2017), merupakan simpatisan dari Teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Mulyadi merupakan simpatisan ISIS yang terkooptasi radikal dari materi-materi yang diunggah pada website radikal maupun group-group messenger radikal yang diikutinya," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017).

Lebih lanjut, Menurut Setyo, dari keterangan saksi dan barang bukti. Mulyadi diduga tidak tergabung dengan kelompok-kelompok jaringan teror yang ada di Indonesia. 

"Bila dilihat dari keterangan saksi dan barang bukti yang ada, diduga Mulyadi merupakan simpatisan ISIS secara instruktur. Dimana yang bersangkutan diduga tidak bergabung dengan kelompok-kelompok jaringan teror yang ada di Indonesia," ungkapnya. 

Ia menuturkan, bahwa Mulyadi melakukan teror penikaman terhadap dua anggota Brimob termotivasi dari materi-materi yang dilihatnya pada group-group telegram radikal.

"Mulyadi melakukan aksi terornya secara lone wolf, yang diduga termotivasi dari maraknya materi-materi yang diunggah pada group-group telegram radikal, mengenai amaliyah dengan modus penusukan kepada anggota Polri dan kemudian melakukan perampasan senjata," tandasnya.


0 Komentar