Senin, 03 Juli 2017 13:45 WIB

Mudik Lebaran 2017, Pembayaran Tol Pakai e-Money Melonjak

Editor : Hendrik Simorangkir
Transaksi e-Toll. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat jumlah pembayaran tol dengan menggunakan uang elektronik atau e-money naik. Sehingga, mempersingkat waktu transaksi di gardu tol.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna mengatakan, jumlah transaksi menggunakan e-money meningkat 8 persen saat mudik tahun ini. Bahkan, jumlahnya masih terus bergerak.

"Pas mudik ada transaksi e-toll tapi memang di lapangan ada terkendala. Namun, kalau dilihat secara umum naik 7-8 persen, nanti kita cek ini bergerak terus," ujar Herry di Jakarta, Senin (3/7/2017).

Ia menjelaskan, kenaikan transaksi menggunakan e-money karena sosialisasi yang dilakukan secara terus menerus. Selanjutnya, gerbang tol dengan pembayaran uang elektronik terus ditingkatkan.

"Ya terus, sosialisasi terus kita tingkatkan, kemudian jumlah gerbang tol yang full elektronik akan kita tambah, kami akan koordinasikan dengan badan usaha. Kalau sifatnya tendem, di sini ada di sana ada, ya kita dorong untuk salah satunya elektronik full," ungkapnya.

Pihaknya akan terus memantau gerbang mana lagi yang dibuat pembayarannya semua menggunakan elektronik. Datanya akan disampaikan bulan ini.

"Ya bulan ini kita lagi analisis mana yang kita rilis full elektronik bulan ini. Naik 7-8 persen itu pun hanya di satu tempat. Nanti kita kumpulkan semua datanya," pungkasnya. (ist)


0 Komentar