Selasa, 04 Juli 2017 12:01 WIB

Ibu Kota Direncakan Pindah, Fahri Usul ke Jonggol

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Fahri Hamzah (odk/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta pemerintah membahas secara mendalam terkait rencana pemindahan Ibu Kota.

Menurutnya, pemerintah perlu membahas hal tersebut dengan kepala negara sekitaran Jakarta seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung

"Enggak boleh sepihak, Anies-Sandi dilantik dulu ada Pilkada Jabar, Lampung lalu ngomong dengan empat Gubernur, hei ini Ibu Kota ada disini sekarang saya mau tanya bagaimana cara kita ada kemungkinnan diexstend loh," ucap Fahri di gedung DPR, Selasa 
(4/7/2017).

Fahri mengatakan, teori megapolitan dicetus oleh Mantan Gubernur DKI, Sutiyoso bisa saja dipertimbanggan termasuk wacana pemindahan wilayah Ibu Kota ke Jonggol, Bogor yang mencuat di era Presiden Soeharto.

"Dulu zaman Pak Harto sudah direncakan di Jonggol, sekarang evaluasi aja dulu Jonggol, di sana banyak tempat bancakan tanah," ucapnya.

"Jangan tiba-tiba pluk pengen lompat (ke Kalimantan) ini ada soal duit, sejarah, budaya enggak bisa langsung bikin isu, nasib jembatan selat sunda mau diterusin apa tidak, ini harus diomongin dulu," tandasnya.

Sebelumnya beredar rencana pemindahan Ibu kota ke Palangkaraya Kalimantan Tengah. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro sendiri mengatakan akan memulai rencana pemindahan tersebut mulai 2018.


0 Komentar