Selasa, 04 Juli 2017 13:31 WIB

Terima Tantangan Jambret, Dua Pemuda Dibekuk

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi jambret tas (ist)

PALEMBANG, Tigapilarnews.com - Mengaku tak mau dibilang pengecut, tersangka inisial MF (30), nekat menerima tantangan dari temannya RW (25), untuk melakukan aksi jambret. Namun aksi dua sekawan ini berujung didalam penjara, lantaran aksi mereka gagal.

Diketahui, aksi mereka berawal saat keduanya berkeliling mengendarai sepeda motor, tiba-tiba RW menantang MF untuk menjambret ketika melintas di kawasan Taman Kenten Kelurahan Duku, Kecamatan IT II Palembang, Sumatera Selatan.

“Awalnya saya ditantang oleh MR pak, berani gak jambret katanya. Karena saya takut dibilang pengecut, tak berani diajaknya menjambret. Makanya saya bilang siapa takut,” ungkap MF ketika diamankan di Polsek IT II, Selasa (4/7/2017) .

Setelah sepakat melakukan perbuatan tersebut, keduanya lalu mencari mangsa. MF sebagai pilot (pengemudi motor) dan RW berperan sebagai eksekutor.

Sementara itu Kapolsek IT II Palembang, Kompol M Hadiwijaya mengatakan keduanya melihat korban inisial YU (29), yang sedang berboncengan bersama suaminya yang mengendarai motor di lokasi kejadian, MF langsung memepet motor yang dikendarai suami korban.

RW yang saat itu melihat korban membawa dompet, langsung menarik dompet korban. Tak hanya itu, korban yang tengah mengenakan kalung dilehernya juga ditarik oleh tersangka.

"Nahasnya ketika mereka berusaha kabur korban yang berteriak membuat warga sekitar langsung menghadang keduanya. Dan akhirnya, keduanya pun berhasil diamankan warga," kata Hadi.

Dia juga menjelaskan, Keduanya sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal. Beruntung, anggota Polsek IT II Palembang yang melakukan patroli langsung mengamankan keduanya dari amuk massa.

"Kedua tersangka berhasil diamankan ketika usai melakukan aksi penjambretan di kawasan Taman Kenten," tegasnya.


0 Komentar