Selasa, 04 Juli 2017 13:43 WIB

Lewat Twitter, Trump Ngoceh Lagi Soal Peluncuran Rudal Terbaru Korut

Editor : Hendrik Simorangkir
Presiden AS, Donald Trump. (foto istimewa)

WASHINGTON, Tigapilarnews.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump kembali berkicau di akun Twitternya tidak lama setelah Korea Utara (Korut) kembali meluncurkan rudal balistik. Rudal itu sendiri jatuh di wilayah Jepang. 

"Sulit untuk percaya bahwa Korea Selatan (Korsel) dan Jepang akan bertahan lebih lama," kicau Trump di akun Twitternya, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/7/2017). 

Kemudian dia menyinggung Cina, di mana dia berharap Beijing akan melakukan sebuah tindakan keras kepada Korut, agar Pyongyang mau mengakhiri kegiatan uji coba rudal balistik mereka.

"Mungkin Cina akan melakukan langkah berat ke Korut dan mengakhiri omong kosong ini sekali lagi dan untuk selamanya," katanya.

Sebelumnya diwartakan, Korut menembakkan rudal balistik ke Laut Timur dari sekitar Banghyon, Provinsi Pyongan Utara. Rudal tersebut diketahui jatuh di wilayah Zona Ekonomi Esklusif (ZEE) Jepang.

Seketaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga menuturkan, rudal tersebut jatuh di bagian timur Jepang. Sejauh ini tidak ada kerusakan yang dilaporkan akibat rudal tersebut.

"Pada hari Selasa, pukul 09.39 GMT, Korut meluncurkan rudal balistik, rudal tersebut terbang selama 40 menit, rudal tersebut jatuh ke dalam ZEE Jepang di Laut Jepang. Saat ini ada informasi tentang kerusakan yang ditimbulkan pada pesawat dan kapal Jepang," pungkas Suga. 


0 Komentar