Selasa, 04 Juli 2017 23:58 WIB

Leicester City Rekrut Kapten Sevilla

Editor : Yusuf Ibrahim
Vicente Iborra. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Leicester City mencapai kesepakatan secara prinsip pembelian kapten Sevilla, Vicente Iborra, Selasa (04/07/2017).

Jawara Liga Primer 2015/2016 itu merogoh kocek 15 juta pounds (Rp259 miliar) untuk memboyong Iborra ke King Power Stadium.

Kepastian kesepakatan itu diumumkan Sevilla melalui akun Twitter dan laman resmi klub.

"Sevilla FC dan Leicester City FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Vicente Iborra. Namun, pemain tersebut belum melakukan perjalanan ke Leicester untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak barunya," demikian pernyataan Sevilla.

Iborra bergabung dengan Sevilla dari Levante pada 2013 dan telah membuat 172 penampilan untuk klub tersebut, dan memainkan peran penting dalam kesuksesan Sevilla meraih tiga trofi Liga Europa.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut dikenal sebagai pemain ulet dan tangguh dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni.

Iborra hampir pindah ke Sunderland pada musim lalu sebelum negosiasi terhenti. Sedangkan West Ham united, West Bromwich Albion, dan Watford dilaporkan tertarik pada kesepakatan transfer musim panas ini.

Namun, The Foxes -julukan Leicester- yang menyingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, akhinya menjadi yang terdepan mendapatkan gelandang yang telah melakoni 172 pertandingan dan 30 gol untuk Sevilla.(exe/ist)


0 Komentar