Rabu, 05 Juli 2017 14:26 WIB

Pembangunan MRT Tahap 2 Bundaran HI-Kampung Bandan Bakal Dikebut

Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) William P Sabandar. Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengejar waktu pembangunan MRT fase II. Fase tersebut dimulai dari Bundaran HI (Hotel Indonesia) hingga Kampung Bandan.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, fase I sudah dibangun. Sementara, proses fase II masih ada di pemerintah pusat.

"Kalau yang fase I sudah, fase II sedang dalam proses di pusat. Sekarang sedang dipercepat," ujar William di Jakarta, Rabu (5/7/2017).

William menjelaskan, perusahaan menargetkan fase II dibangun pada tahun depan. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta pembangunan MRT memakai teknologi paling canggih.

"Target kita tahun depan, kita mulai konstruksi fase II. Arahannya ya minta fase pertama kita pikirkan skenario yang efisien, yang memungkinkan teknologi terbaik untuk negara ini. Itu arahan Pak Menteri," katanya.

William menuturkan, secara teknis untuk pembiayaan ada di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Adapun, perusahaan hanya mengurus pelaksanaan pembangunan.

"Green book, blue book, semua di Bappenas. Itu semua urusan Bappenas. Kalau MRT itu urusan kerja. Tahun depan itu Oktober untuk fase II kita kerjakan, mulai konstruksi," pungkasnya. (ist)


0 Komentar