Rabu, 05 Juli 2017 14:55 WIB

Polri Kantongi Sketsa Wajah Penyiram Novel Baswedan

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto:Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, mengatakan, saat ini pihaknya telah mengantongi sketsa pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, beberapa waktu lalu.

Sketsa pelaku itu berhasil didapat, kata Setyo, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yang mengaku melihat wajah pelaku penyiraman tersebut.

"Sketsa novel ada tiga (saksi) yang diminta keterangan masing-masing ada yang melihat maka dibuatlah sketsanya. Sekarang kita akan croscek lagi kira-kira mengarah kepada siapa pelaku ini," ujar Setyo kepada wartawan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, Setyo mengaku, pihaknya telah mengkronfortir sketsa wajah yang telah dimiliki. Hal itu dilakukan, agar memastikan ketiga saksi tersebut melihat wajah pelaku yang sama.

Sehingga, nantinya sketsa tersebut dapat membantu pihak kepolisian untuk mengetahui identitas pelaku penyiraman tersebut.

"Sudah, itu kan sketsa itu dari saksi yang melihat, saksi 1 mulai melihat seperti ini, saksi yang kedua melihat seperti ini dan dibuat sketsanya, saksi ketiga melihat seperti ini dibuat sketsa juga," ucap Setyo.

"Nanti kita lihat apakah ini sesuai dengan hasil penyelidikan di lapangan atau tidak ingat penyelidikan itu kan induktif dan deduktif ya kita berangkat dari TKP dan kita mencari informasi-informasi dari luar sehingga harus ketemu itu," tambahnya


0 Komentar