Kamis, 06 Juli 2017 16:58 WIB

Warga Keluhkan Program Bedah Rumah, Ini Kata Pemprov DKI

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Posko Bedah Rumah di Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, telah melakukan program bedah rumah di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Sebelumnya program yang digagas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ini sempat menuai kritikan. 

Beberapa warga mengeluh dengan hasil kerja yang dilakukan pihak CSR, dan tidak sedikit warga sangat bersyukur atas pengerjaan bedah rumah tersebut. 

Koordinator Bedah Rumah di wilayah Cilincing perwakilan dari Pemprov DKI, Marta Hardi mengatakan, kalau pihak Pemprov hanya memfasilitasi warga yang rumahnya kurang layak huni. 

Bagi warga yang ingin mengikuti program bedah rumah, Marta menuturkan, harus memenuhi persyaratan dengan rumah yang tidak layak huni dan mempunyai surat kepemilikan rumah jelas. 

"Jadi awalnya kan kita koordinasi dengan pengurus RT sampai dengan tingkat ke Kelurahan. Jadi kita tanyakan mana rumah yang memenuhi syarat untuk program bedah rumah dan betul bisa kita tolong," ujar Marta, saat di temui di Posko Bedah Rumah, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (6/7/2017). 

Marta menegaskan, program bedah rumah juga diawali dengan sosialisasi ke pada warga menawarkan program bedah rumah.  

"Jadi kita memperlihatkan bentuk rumah seperti ini setelah dibedah. Kita dan pihak CSR hanya menyediakan 1 pintu dan 2 jendela. Dan warga pun setuju serta mengucapkan terima kasih pada Pemprov," pungkasnya. 


0 Komentar