Kamis, 06 Juli 2017 19:40 WIB

KPK Datangi Mabes Polri, Ada Apa?

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seluruh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyambangi Markas Besar Polri di kawasan Jakarta Selatan. 

Kedatangan Ketua KPK Agus Rahardjo dan kawan-kawan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya.

"Tujuan kami bukan semata-mata hanya kasus, tapi silaturahmi. Kami berkomitmen membangun komunikasi," kata Agus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Senada dengan Ketua KPK itu, Tito Karnavian mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas mempererat tali persaudaraan lantaran masih berada dalam suasana Lebaran.

Selain itu, Tito menambahkan, pertemuan tersebut diharapkan dapat menciptakan hubungan KPK-Polri semakin baik khususnya dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi.

"Pak Ketua (Agus Rahardjo), langsung hadir didampingi oleh komisioner lainnya. Juga ada pejabat lain termasuk Deputi dan Jubir. Di hari baik di bulan syawal masih dalam suasana lebaran," jelas Tito.

"Hubungan KPK-Polri ini yang baik sangat diperlukan. Khususnya dalam penanganan korupsi. Sebagaimana diketahui banyak anggota Polri yang menjadi penyidik di KPK," imbuhnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Agus menuturkan, jika pada setiap kegiatan KPK selalu didampingi polisi. Hal itu akan menunjukkan eratnya hubungan yang baik antara 2 institusi penegakan hukum tersebut.

"Setiap KPK OTT di daerah selalu dikawal polisi, kerja sama ini harus kita lanjutkan, begitu kerja sama baik, manfaatnya dirasakan banyak pihak," pungkas Agus.


0 Komentar