Kamis, 06 Juli 2017 22:30 WIB

Wenger Bicara soal Striker Termahal Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexandre Lacazette (kiri) dan Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnws.com- Arsenal suskes menandatangani striker internasional Prancis, Alexandre Lacazette, dengan kontrak lima tahun dari klub Prancis, Olympique Lyon, Rabu (005/07/2017).

Media Inggris melaporkan biaya transfer pemain berusia 26 tahun itu mencatat rekor baru klub. Lacazette diboyong dengan mahar 46,5 juta pounds (Rp804 miliar), yang melampaui rekor pemain termahal Arsenal.

Sebelumnya, Mesut Oezil, yang dibeli dari Real Madrid senilai 42,4 juta pounds (Rp750 miliar) pada 2013.

"Kami sangat senang Alexandre (Lacazette) bergabung dengan tim kami," kata Pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada laman resmi klub (www.arsenal.com).

"Selama beberapa musim dia telah menunjukkan kapabilitasnya sebagai pencetak gol dan dia merupakan finisher yang sangat efisien. Selain itu, Lacazette memiliki kualitas teknis yang sangat bagus dan karakter yang kuat," ungkap pelatih asal Prancis itu.

"Dia menjadi tambahan amunisi yang bagus buat kami, dan pemain yang akan membantu kami menghadapi tantangan di level atas musim ini."

Lacazette, yang telah tampil 11 kali untuk timnas Prancis, dan mencetak setidaknya 20 gol di Ligue 1 dalam tiga musim terakhir dan mengemas 37 gol dalam 45 pertandingan musim lalu saat Lyon berada di urutan keempat Ligue 1 2016/2017 dan mencapai semifinal Liga Europa.

Dia menjadi pemain utama kedua yang direkrut Arsenal pada bursa musim panas ini, menyusul kedatangan bek Bosnia, Sead Kolasinac dengan status bebas transfer dari Schalke 04.

Kedatangan Lacazette akan menjadi dorongan bagi The Gunners, yang memenangkan Piala FA musim lalu. namun finis kelima di Liga Primer, yang berarti musim ini mereka akan absen di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.(exe/ist)


0 Komentar