Jumat, 07 Juli 2017 07:19 WIB

Kiper Wolverhampton Jalani Kemoterapi

Editor : Yusuf Ibrahim
Carl Ikeme. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar menyedihkan mengguncang tim kasta kedua Inggris (Championship), Wolverhampton Wanderers.

Kiper utama tim berjuluk Wolves itu, Carl Ikeme didiagnosis menderita leukemia akut.

Pihak klub telah mengonfirmasikan hal tersebut, dan sang kiper akan menjalani program kemoterapi. Kiper Nigeria kelahiran Inggris itu diketahui mengalami leukimia, setelah tes darah yang dilakukan dalam persiapan pramusim menunjukkan abnormal.

Pemeriksaan medis lebih lanjut mengungkapkan bahwa dia menderita leukemia dan akan memulai pertarungannya untuk mengalahkan kanker dengan kemoterapi segera.

"Ini akan menjadi pernyataan di bawah kebenaran untuk disampaikan bahwa seluruh orang di Wolves terkejut dan sedih mendengar berita tentang diagnosis Carl," ungkap Direktur Pelaksana Wolves, Laurie Dalrymple dalam situs resmi klub.

"Itu berhubungan dengan pemain dan staf saat Carl berada di klub untuk waktu yang sangat lama dan tetap memiliki kepribadian integral dalam grup," imbuhnya.

"Pada saat yang sama, kami semua tahu yang mana pejuang dan pesaing Carl, dan saya tidak ragu lagi bahwa dia akan mengambil semua atribut itu ke dalam pertempuran ini," kata Dalrymple.

Sejak menembus tim utama dari jajaran pemain muda pada 2003, Ikeme sudah melakukan lebih dari 300 penampilan untuk Wolves.

Kiper berusia 31 tahun itu juga telah menjadi pilihan utama di bawah mistar selama lima musim terakhir, dan dia menjalani 31 penampilan saat membawa Wolves berada di peringkat 15 Championship.(exe/ist)


0 Komentar