Jumat, 07 Juli 2017 13:53 WIB

Sambut HUT RI, Pemprov DKI Gelar Gebyar RPTRA

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Rabu (21/6/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-72 dengan tema "Generasi Cinta Keluarga" dan, Pemprov DKI akan mengadakan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang akan dilaksanakan 1-19 Agustus 2017. 

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat telah memberikan arahan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, walikota serta camat dan lurah DKI Jakarta terkait acara tersebut, dengan meminta acara HUT RI ke-72 harus berlangsung meriah dan melibatkan masyarakat.

"Kita ingin hari ultah ke-72 betul-betul begitu meriah dan melibatkan masyarakat Ibukota. Salah satunya melalui Gebyar rptra ini," kata Djarot saat memberikan arahan di Ruang Rapat Lantai II Balaikota DKI, Jumat (7/7/2017).

Mantan Walikota Blitar ini menjelaskan, nantinya acara tersebut akan dilaksanakan di seluruh titik RPTRA yang ada di wilayah DKI Jakarta. Namun, bagi yang tidak memiliki RPTRA di lingkungannya, maka acara akan dilangsungkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Kan ada beberapa kelurahan yang belum ada RPTRA-nya, maka kalau itu enggak ada RPTRA dalam memeriahkan HUT DKI, dilaksanakan di RTH," pungkasnya.

Diketahui, dalam menyambut Gebyar RPTRA tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 16 Jenis lomba dan 19 kategori. Lomba-lomba tersebut antara lain futsal, mewarnai, melukis, senam Maumere, bercerita, marawis, menari, menyusun lego, tarik tambang, kuliner (memasak nasi goreng), balita sehat, kinerja rptra, pidato remaja, cerdas cermat keluarga, testimoni rptra online, dan parade RPTRA.


0 Komentar